Plus Minus UN dari Kacamata Siswa

By Hasbi
Hallo hallo sorry gue jarang ngeposting lagi wlwl abisnya pas udah buka nih account tinggal tulis aja males banget langsung kosong gitu yang udah minta minta buat posting maap ye wkwk ntar gua seringin deh postingnya. Oh iya yang dulu suka baca baca sekarang si siapa tuh pembantu yang pinter itu lupa aduh siapa sih bentar gua liat posting yang di bawah dulu..

...
...
...

Oh iya si inem wkwk sampe lupa gue sekarang dia pulang udah kagak kerja lagi di sini masa pas lebaran kemaren dia pulang kampung eh malah ga boleh balik ama bokap nya cape deh bo. Udah ah sekarang serius dulu lagian ngapain ngomongin pembantu wlwl.

Seperti kata judul diatas sekarang gue akan bahas tentang plus minus nya un dilihat dari sudut pandang siswa pelajar indonesia mungkin ada beberapa siswa yang menginginkan un di adakan tapi ada juga yang tidak. Sekarang kita akan membahas apa apa saja yang menyebabkan mereka setuju ataupun tidak setuju

Mungkin beberapa dari mereka setuju karena dengan un kita tidak perlu fokus pada semua mata pelajaran karena materi yang di ujiankan hanya 4 (matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, ipa) kalau kelulusan di tentukan oleh uas mereka harus fokus ke semua pelajaran yang ada mereka pikir itu jauh lebih repot dari cuman 4 (ya iyalah)

Dan mereka mereka yang menjawab tidak setuju dengan un karena nilai standar kelulusannya terlalu tinggi dan standar itu dipakai untuk seluruh murid di Indonesia dan mereka menganggap soal soalnya sulit. Serta kalo udah ada un di tambah uas lagi dari sekolah malah jadi tambah repot juga sih tapi yang menentukan disini adalah un kalo un nya ga lulus udah pasti ga naik kelas kalo dari uas masih bisa di tambah nilai nilai sikap dan lain lain

Kalo gue disuruh milih yang mana jelas gue milih un di adakan, kenapa? Karena gue males kalo harus tes masuk sma negrinya nya satu, kan repot. Lagian kalo diliat soal soalnya juga ga terlalu susah sih tapi kasian juga yang di daerah kan fasilitasnya kurang gitu disamain ama yang di sekolah sekolah bagus di ibukota kurang adil gitu.

Ya udah deh ampe sini aja lagi ngantri tiket nih wkwk daaah


Salam Syuper!
 

0 comments so far.

Something to say?